Kalau Kamu Pernah Lihat Deretan Foto Jadul ini, Artinya Kamu Sudah Berumur. Lawas Betul!

deretan-foto-jadul deretan-foto-jadul

Kenangan tentang masa lampau yang umurnya mungkin sudah berpuluh-puluh pedulin silam rupanya memang nggak tahu habis untuk dibahas dan dijadikan cerita yang seru. Salah satunya melampaui foto-foto jadul bin lawas yang mungkin tetapi bisa dikenali oleh orang yang sudah berumur. Dengan kata lain, foto-foto tersebut umurnya pun mungkin kembar tuanya dengan orang-orang tadi. Bisa jadi oleh orang tuamu, atau bahkan oleh dirimu sendiri.

Uniknya, meski berumur puluhan kenaln, foto-foto khas zaman dulu ini rupanya bisa tersimpan dan terdokumentasikan dengan baik, sebatas kita yang barangkali belum lahir saat itu pun bisa menikmatinya. Mulai dari foto-foto iklan, poster, batas potret seseorang penuh yang sampai saat ini bisa melontarkan kita bernostalgia lagi. Kalau kamu relate atau setidaknya pernah melihat foto ini sebelumnya, itu artinya paling nggak, anakmu udah masuk SMP alias kamu udah berumur.

1. Bener sih ini, mau apa pun filmnya, kalau bintangnya Dono, Kasino, dan Indro, tetep aja atas nyebutnya film Dono. Ada yang dulu acap nonton nggak nih?

2. Tiga orang ini sih dulu kayaknya jadi alpa satu idola para orang tua kita kali, ya? Gagah dan rupawan banget pada zamannya!

3. Nah, kalau yang ini sih pasti dulunya jadi idola para cowok. Nggak percaya? Coba deh Perbahasan cocok bapakmu gimana dulu citra para hawa ini~

4. Style alias tingkah polisi zaman dulu sebanding zaman sekarang ternyata tidak sebandingnya habis banget nggak sih? Kira-kira Semotifnya lebih keren yang mana, ya?

5. Anak SMA zaman dulu kok perasaan mukanya tua-tua banget begini, ya? Kalau dibandingkan dengan sekarang sih mungkin pada nyebut lebih mirip bapak-bapak

6. Kalau sekarang anak pramuka di pakai seragam macam begini sih kemungkinan gemuk bakal jadi perdebatan seberjarak waktu. Dulu kok bisa, ya, roknya sesingkat itu ????

7. Legend banget nih foto yang satu ini. Episode keluarga si Doel plesiran ke Senayan. Dulu mungkin pas nonton ini sih masih remaja, sekarang udah punya anak berapa, ya? Hehe

8. Kala itu harga HP ternyata sampai belasan juta, kebayang nggak sih gimana kayanya orang zaman dulu yang mampu beli produk tersebut?

9. Salah satu band idola pada masanya, kamu yang dulu mengidolakan grup musik satu ini kemungkinan gede sih anaknya udah SMP kalau nggak malah SMA. Iya, kan? ????

10. Meski kita mungkin nggak pernah merasakan secara langsung warung tersebut, tapi tetap aja berasa dibawa nostalgia nggak sih?

11. Ternyata zaman dahulu publik pramugari juga memakai kebaya lo! Kebayang, kan, aura cantiknya kayak gimana?

Entah kok, setiap lihat foto-foto zaman dulu yang masih terlihat jelas dan bisa dinikmati sampai sekarang itu rasanya magis banget, kamu gitu juga nggak sih? Meski mungkin sebagian dari kita ada yang nggak mengalami langsung di masa-masa tersebut, tapi rasanya juga tetep aja berasa dibawa ke sana kenangannya. Buat siapa pun yang umurnya sebanding dengan foto-foto di atas tadi, semoga kamu selalu diberi kewarasan, ya!